Jumat, 29 Agustus 2014

Pusing Sama Jerawat ?? Coba 7 Cara Unik Ini

Sobat cerdasku, masalah kulit memang selalu mengganggu, apalagi jika masalah kulit tersebut terjadi di area wajah seperti Jerawat. Mengesalkan sekali rasanya bukan?! apalagi jika dalam masa-masanya nyut-nyutan, gatal atau bahkan perih, waduuuh rasanya mau menangis saja karena tidak bisa berbuat apa-apa, mengingat jerawat tidak boleh (sering) disentuh-sentuh oleh tangan. Jangan kuatir sobat, coba 7 cara ini untuk mengurangi rasa perih atau bahkan menyembuhkan jerawat-jerawat menyebalkan. simak 7 cara di bawah:

1. Membuat masker madu


Madu yang  produk-produknya banyak bertebaran di toko-toko sekitar kita bisa diandalkan untuk mengurangi jerawat. Madu memiliki antibiotic alami yang mampu membersihkan kotoran.

Caranya :
- Campur 2 sendok madu dengan 1 sendok Teh kayu manis , Oleskan pada wajah sobat, Tunggu sekitar 5-10 menit, lalu setelah itu bilas dengan air hangat.
-Uapkan dulu wajah dengan uap air panas sebelum menggunakan masker ini agar pori-pori terbuka untuk jalan masuk madu dan kayu manis

2. Olesan Pasta Gigi


Pasta gigi yang digunakan adalah yang warnanya putih dan bukan yang bening / transparan. Oleskan pada jerawat dan biarkan semalaman atau dalam 1 jam saja, bilas dengan air lalu keringkan dengan kain lembut. Hal ini juga akan membuat jerawat tersamarkan.

3.  Pakai Bawang Putih


Cara yang satu ini mungkin banyak yang menghindari karena bau bawang putih cukup menyengat. Tapi bagi yang mau mencobanya silahkan saja siapa tahu dengan cara ini berhasil, karena bawang putih mengandung antiseptic yang bisa membunuh bakteri yang terjebak di dalam pori-pori.

Caranya :
-  Coba potong bawang putih menjadi dua , lalu oleskan bagian airnya (belahannya) pada jerawat, atau bisa juga tumbuk bawang putih lalu oleskan pada jerawat
- Diamkan selama 15 – 20 menit
- bilas dengan air hangat setelah itu

4. Gunakan Pepaya


Pepaya kaya akan antioksidan dan vitamin A yang bisa membuat kulit anda mulus dan lembut disamping mengurangi peradangan.

Caranya :
- Gunakan papaya yang masih segar (bagus)
- tumbuk/ di jus  sampai halus papaya tersebut
- ratakan jus tersebut ke seluruh wajah
- biarkan sampai mongering
- bilas wajah dengan air dingin

5. Gunakan kunyit dan susu


Kunyit bisa juga  mengurangi jerawat, sekarang kita akan membuat pasta kunyit dan susu.
- campur 1 sendok teh kunyit dengan 1 sendok teh atau lebih susu
- tumbuk kunyit dengan susu tersebut
- oleskan pada wajah
- tunggu sampai 20 – 30 menit
- bilas dengan air hangat.

Setelah selesai sobat akan berkorban sedikit karena wajah sobat akan tampak jingga / orange selama beberapa hari ke depan.

6. Cuci wajah dengan Jus mentimun


Mentimun mampu bekerja sebagai anti peradangan yang hebat, mengurangi pembengkakan dan merahnya jerawat.

Caranya :
- blender mentimun atau aduk potongan mentimun dalam sebuah wadah berisi air untuk menciptakan jus mentimun.
- ketika akan membilas wajah di malam hari, bilaslah wajah dengan jus mentimun ini daripada dengan air.

7. Es Batu


Es  bisa dengan cepat menyingkirkan jerawat, Es akan membantu menambah sirkulasi darah pada area yang terkena bagian jerawat dan membekukan pori-pori dan mengeluarkan kotoran dan minyak yang berkumpul di situ. Sobat bisa menggunakan es batu atau es hancur

Caranya :
- bungkus es dengan selembar kain kecil
- tempelkan kain dan es tersebut di area kulit yang terkena jerawat selama beberapa detik
- tunggu beberapa menit lalu ulangi lagi prosesnya

Gunakan cara ini sepanjang hari berulang-ulang untuk mengurangi peradangan atau pembengkakan  dan dapat memberikan penenangan untuk kulit sobat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar