Rabu, 13 Agustus 2014

Selangkangan Hitam?? Simak 5 Tips Hebat Memutihkannya

Sobat cerdasku, apakah kulit wajah sobat putih?, apakah kulit tangan dan kaki sobat juga putih? Dan apakah kulit selangkangan sobat juga putih???, mmmh pada sebagian orang mungkin semua pertanyaan dijawab IYA, tapi bagi sebagian lagi mungkin saja hanya menjawab IYA pada pertanyaan nomor 1 dan 2, sedangkan nomor 3 TIDAK!.

Ini fakta sobat, bagi sebagian dari kita kulit selangkangan mengalami penghitaman atau warna yang berbeda dibanding area lainnya, padahal dulu-dulu mungkin tidak seperti itu, tapi dengan tak disangka-sangka penghitaman pelan-pelan terjadi tanpa bisa kita tahan-tahan.

 Untuk kaum wanita pasti ini suatu hal yang memalukan, mengerikan dan menjadi sebuah masalah besar yang harus segera dienyahkan sebelum diketahui suami atau teman-teman dekat. Mereka lantas bergegas segera mencari tahu obatnya dengan bertanya sana sini atau mencarinya lewat internet.

Eiiits, tapi tunggu dulu, sebelum mencari tahu apa obatnya, sobat cerdasku harus tahu apa PENYEBABnya. Penyebabnya adalah bisa terjadi karena faktor HORMONAL atau karena IRITASI pada area tersebut sehingga mengakibatkan pigmentasi (pewarnaan) berlebih. BISA juga akibat berat badan yang berlebih, karena terjadinya pergesekan antar paha dan juga keringat yang dihasilkan di area tersebut.

Nah sekarang, kita cari tahu OBATnya, jangan kuatir, ini mudah didapat dan aman pemakaiannya.

1. Pakai Tawas
Tawas, produk murah meriah, banyak dijual di pasar tradisional, tapi mungkin pasar modern bisa saja ditemui, hanya saja harganya pasti lebih mahal. Caranya, Larutkan tawas dengan air panas/hangat, lalu usap-usapkan ke bagian selangkangan dengan handuk kecil, lakukan hal ini dengan rutin agar area hitam sobat bisa memudar dengan cepat.

2. Buah Lemon
Mmmh Sepertinya buah yang satu ini jadi penolong handal untuk masalah kesehatan dan kecantikan ya sobat, selain memutihkan kulit, lemon juga bisa membersihkan kotoran dalam tubuh, meredakan gangguan pencernaan seperti mulas, kembung atau kram perut, serta melarutkan racun-racun yang ada dalam hati.

Cara untuk memutihkan selangkangan adalah dengan memotong buah menjadi dua bagian, dan gosokkan ke area selangkangan, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih, lakukan hal ini setiap kali mandi.

3. Buah mentimun
Buah ini juga sangat mudah ditemui di pasar-pasar, harganya murah lagi. Cara pemakaiannya adalah parut atau blender satu buah mentimun segar, dicampur dengan satu buah lemon yang segar juga, lalu balurkan pada area selangkangan, sebisa mungkin tunggu sampai 20 menit dengan posisi tiduran agar baluran tidak jatuh atau berceceran, terakhir basuh dengan air bersih.

4. Kulit Jeruk
Kumpulkan kulit jeruk yang tidak terpakai, parut atau blender bersama air lemon, lalu oleskan pada area selangkangan dengan rutin.

5. Sabun Pepaya
Produk ini banyak dijual di toko kelontong atau swalayan. Ini adalah produk sabun untuk memutihkan kulit, pakai saja dengan rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.



Jangan lupa sobat, jika kulit selangkangan sudah mulai menghitam, buru-buru lah kita merawatnya agar tidak membuat kita malu di waktu yang tak terduga di masa datang, walaupun area selangkangan adalah area tersembunyi, tapi kesempurnaan penampilannya juga harus tetap kita jaga seindah mungkin. Pilih salah satu cara di atas, maka rasa malu kita tak akan muncul lagi. Selamat mencoba sobat cerdasku !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar