Jumat, 15 Agustus 2014

Jadi Langsing Tanpa Ribet, Coba Simak 4 Cara Efektif Ini

Sobat cerdasku, Masalah berat badan memang menjadi momok bagi kebanyakan wanita, namun sebaliknya tidak begitu menjadi masalah besar untuk kaum pria. Jaman sekarang memang jamannya makanan enak, sehingga makanan dan minuman apapun yang kelihatannya enak akan kita sabet tanpa pikir-pikir panjang. Tapi ...ternyata dikemudian hari dampaknya baru muncul, sedikit demi sedikit badan kita di berbagai sudut dan sisi mulai muncul timbunan lemak yang tak menyenangkan, kita pun lantas akan berteriak “ AAAAH TIDAAK !!”

Sobat yang sedang memiliki masalah berat badan berlebih sudah pasti tidak mengalami hal ini sendirian, banyak orang lain juga mengalaminya, dan mereka diluar sana tak berdiam diri saja, mereka juga sedang berusaha kembali ke bentuk tubuh awal. Mereka mencari cara-cara diet yang paling bagus, lalu dicoba satu persatu dengan syarat-syarat yang sangat ribet dan menyiksa yang tidak boleh dilanggar, ada yang berhasil namun ada juga yang gagal, akhirnya semangatpun kembali patah karena kegagalan tersebut.

Jangan patah semangat sobat cerdasku, usaha-usaha diet memang bermacam-macam, tapi rata-rata usaha diet yang ditawarkan itu terlalu rumit dan “njlimet”, pasti masih ada cara-cara diet yang sobat cerdasku belum mencobanya, berikut ini cara-cara diet sederhana yang tidak membuat sobat puuuuusiiiiiing 7 keliling.

1. Jauhi Meja Makan
Jauhkan diri sobat dari meja makan setelah waktu maghrib tiba, berhenti makan sebelum waktu tersebut. Kedisiplinan adalah kunci dari diet nomor 1 ini. Coba jangan mudah tergiur untuk mengemil makanan walaupun sedikit. Kalaupun sobat sangat berkeinginan untuk mengunyah, alihkan saja dengan meminum segelas atau 2 gelas air putih.

O ya, terkadang malam hari ada nasi tahlilan/kendurian/kue ulang tahun yang baru saja tiba, ENYAHKAN itu segera, berikan pada anggota keluarga yang lain dan jangan pernah sobat cerdasku mengintip apa isi yang ada di “bancakan” tersebut, karena boleh jadi sobat akan mulai berfikir untuk memakan setelah melihatnya.

2. Pergi Tidur Lebih Awal
Begadang Jangan Begadang, begitulah syair lagu H. Rhoma Irama, memang betul, begadang itu tidak seharusnya kita lakukan, apalagi untuk masalah yang satu ini, karena dengan begadang, kita akan lebih sering berpikir untuk mencari kudapan/cemilan di tengah malam. Bahaya sobat !, jadi kapan perut kita mencerna makanan tersebut kalau tubuh kita saja  sudah berhenti mencerna pada jam 7 malam. Jika makanan tidak dicerna oleh tubuh, maka larinya akan menjadi timbunan lemak.

3. Pergi Berolahraga
Olahraga merupakan cara yang paling efektif untuk membakar lemak atau kalori. Cari jenis olahraga yang banyak mengeluarkan keringat, karena itu menandakan pembakaran lemak/kalori akan berjalan sangat baik.

Untuk kaum wanita, Aerobik adalah salah satunya, kakak saya contohnya, setelah dia mengikuti aerobic di pusat kebugaran, badannya terlihat lebih kencang dan berbentuk, bentuknya tidak lagi besar seperti sebelumnya. Untuk kaum pria, olahraga lari/jogging pasti sudah lebih dari cukup untuk mengeluarkan keringat banyak, banyak pelari-pelari yang terlihat kencang kaki-kakinya dan mempunyai badan yang terlihat segar.

4. I Love Banana


Buah yang tak mengenal musim ini sangat banyak mengandung vitamin dan manfaat, sobat bisa mengandalkannya dalam program diet sederhana sobat. Sediakan pisang yang banyak di rumah sobat, dan nikmatilah untuk menu makan pagi dan jika suka sampai makan malam.

 Tetangga saya ada yang mengimplementasikan cara ini, tubuhnya tinggi besar sebelumnya,  namun karena dia tak ingin terkena penyakit macam-macam karena kegemukannya, diapun melakukan diet konsumsi pisang dalam seharian penuh tanpa makan nasi atau yang lainnya. Tapi jika sobat nantinya terasa bosan dalam menu diet ini, sobat bisa mengganti pisang dengan makanan yang sobat suka untuk sementara waktu.

Metode ini sedang tren di Jepang sana bahkan seluruh dunia, karena pisang efektif menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh, itu dikarenakan pisang mengandung karbohidrat tak larut yang dapat merangsang pembakaran lemak dan membuat perut kenyang lebih lama.


Itu dia, cara-cara diet sederhana yang tak ribet, rumit dan “njlimet” untuk sobat cerdasku. Inti solusi dari permasalahan ini adalah  kedisiplinan, karena segala sesuatu yang dilakukan tanpa kedisiplinan akan menemukan akhir yang sia-sia. Semoga berhasil dalam meraih cita-cita sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar