Senin, 11 Agustus 2014

Badan Harum Sepanjang Hari ?? Kita Cari Tahu Tipsnya

Sobat cerdasku, menjadi harum adalah idaman setiap orang, karena dengan menjadi harum, mood kita akan terjaga dengan baik, bahkan akan terkatrol ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan menjadi harum, kemungkinan prestasi kita di sekolah/kampus/ lingkungan kerja akan menjadi semakin baik. Dan dengan menjadi harum, kita akan selalu mendapat pujian atau kasih sayang dari orang-orang sekitar, merekapun akan betah berlama-lama dengan kita.

Tapi terkadang, lingkungan sekolah / kampus / kerja yang tidak ber AC akan membuat kita menjadi gerah dan berkeringat, jika keadaan sudah begitu maka mulailah muncul satu hal yang tak diinginkan oleh semua orang yaitu Bau Badan !.

Bukan hanya lingkungan tak ber AC saja yang bisa menyebabkan bau badan, tapi banyak juga orang yang secara alami mengeluarkan bau-bau tak sedap dari tubuhnya, hingga Parfum dan Deodorantpun seakan tak mempan lagi untuk menahannya.

Jangan kuatir sobat cerdasku, berikut ini akan saya berikan tips-tips bagaimana caranya agar badan kita harum dan segar sepanjang hari, tak ada salahnya kita coba satu cara atau lebih.

1. HILANGKAN BAU DENGAN BAHAN ALAMI YANG MUDAH DI DAPAT

a. DAUN KEMANGI
Dari bau daunnya saja kita sudah bisa terlena dengan keharumannya, apalagi jika kita konsumsi maka bertambah senangnya kita, seakan sudah memakan daun surga. Tapi sobat cerdasku harus ingat, daun ini menyebabkan tekanan darah rendah JIKA sobat cerdasku mengkonsumsinya secara berlebihan.

b. DAUN SIRIH
Mmmh, Daun Sirih? Ya daun sirih, daun yang banyak digunakan nenek-nenek untuk menguatkan gigi-gigi mereka dengan mengunyahnya. Tapi kita tidak akan mengunyahnya juga, kita hanya akan minum air rendaman daun sirih yang dicampur dengan segelas air putih hangat. Campur dengan gula agar terasa lebih enak.

c. MENTIMUN
Sayuran yang satu ini dapat dengan mudah ditemukan di pasar atau supermarket besar sekalipun. Caranya iris mentimun menjadi beberapa irisan kecil, lalu oleskan pada bagian tubuh yang biasa mengeluarkan bau tak sedap.

d. JERUK NIPIS
Buah yang satu ini memang jempolan buat merawat kesehatan dan kecantikan tubuh manusia. Kali ini baluran / olesan air jeruk nipis dengan dicampur daun sirih dan kapur pada bagian tubuh yang mengeluarkan bau tak sedap akan membuat keharuman pada tubuh kita.

e. JAHE
Wow, Jahe, rimpang yang satu ini memang favorit sekali bagi banyak orang, khasiatnya banyak sekali. Untuk kali ini Jahe bertugas untuk mengharumkan tubuh seseorang dengan cara diminum langsung. Mmh, badan hangat, bau pun minggat.

f. BATU TAWAS
Batu  ini sangat murah sekali jika dibandingkan dengan kemampuannya mengusir bau. Cari saja di pasar tradisional, sobat akan dengan mudah menemukannya. Caranya gosokkan ke ketiak atau bagian tubuh yang mengeluarkan bau tak sedap setelah mandi, maka bau tak akan berani muncul kembali.

2. MANJAKAN DIRI DENGAN LANGKAH SEDERHANA DAN PRODUK-PRODUK MODERN

a. MANDI
Bersihkan area-area yang tersembunyi dengan baik, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, gunakan sabun dengan wewangian yang menyegarkan agar menambah keharuman diri nantinya.

b. PAKAIAN
Gunakan pakaian yang bersih dan rapi, bahkan yang sudah dicuci dengan pelembut pakaian dan disemprot dengan pengharum, dan ingat jangan gunakan pakaian lebih dari sehari.

BAHKAN sobat sebaiknya mengganti celana dalam yang sudah bau di kala siang hari, untuk menjaga area sensitive sobat terhindar dari berbagai macam kuman.

GUNAKAN kaos kaki dan sepatu yang berbeda setiap harinya, jangan sampai kaki jadi busuk baunya gara-gara kaos kaki yang sudah bercampur keringat.

c. PRODUK PENGHARUM TUBUH
Jaman sekarang sudah banyak produk-produk pengharum tubuh yang beredar di pasaran. Untuk menunjang aktivitas kita, sebaiknya gunakan parfum dan deodorant dengan wangi yang menyegarkan, ada juga produk body lotion dengan beraneka ragam wewangiannya selain itu kita bisa mendapat kulit yang lebih lembut dengan body lotion tersebut.


Kalau sudah lengkap begini, dijamin bau badan tak akan muncul lagi di tubuh sobat cerdasku. Jangan segan-segan mencoba kesemuanya jika satu cara tidak berhasil pada sobat, coba lagi yang lain. Tetap berjuang melawan ketidak sedapan di tubuh kita karena kita berhak untuk membuat imej diri kita sempurna. setuju ??? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar