Sabtu, 13 Juni 2015

Inilah 21 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Mudah

Cara Memutihkan Gigi
Cara memutihkan gigi. Memiliki gigi putih berkilau mungkin merupakan dambaan setiap orang. Banyak orang yang tidak menginginkan untuk memiliki gigi kuning. Karena berbagai alasan kesehatan atau keturunan gigi yang buruk, terdapat banyak orang yang tidak memiliki gigi putih berkilau.

Memiliki senyum yang cerah dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik serta dapat meningkatkan peluang diterima pada saat sedang melamar suatu pekerjaan. Menurut sebuah studi terbaru oleh Match.com, 71% wanita mengatakan bahwa mereka menilai seorang pria berdasarkan giginya. Dengan memiliki senyum yang cemerlang dapat membantu Anda untuk menjadi lebih menarik dihadapan wanita.

Berdasarkan perusahaan riset independen Kelton Researh menemukan bahwa senyum dapat berkontribusi meningkatkan peluang melamar pekerjaan. Hasil menunjukkan 58% karyawan dapat diterima pekerjaan tersebut dan 53% lebih mungkin mendapatkan kenaikan gaji. Senyum berkilau dapat membuat Anda lebih menonjol dibandingkan dengan pelamar lainnya. Berikut cara memutihkan gigi.

Cara Memutihkan Gigi


  1. Baking Soda
  2. Baking Soda
    Anda dapat menggunakan baking soda untuk menghilangkan gigi kuning. Baking soda dapat menghapus plak serta membuat gigi menjadi putih dan indah. Ambil beberapa sendok makan baking soda dan sedikit pasta gigi. Campurkan baking soda dengan pasta gigi dan sikat gigi Anda dengan menggunakan campuran tersebut, bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali dalam seminggu.

  3. Kulit Jeruk
  4. Kulit Jeruk
    Kulit jeruk dapat menghilangkan gigi kuning. Ambil beberapa kulit jeruk, lalu gosok gigi Anda dengan menggunakan kulit jeruk tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk dapat menghilangkan kuman dan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Lakukan selama satu minggu atau lebih agar hasil perubahannya dapat terlihat.

  5. Stroberi
  6. Stroberi
    Stroberi memiliki banyak kandungan vitamin C yang dapatmembuat menjadi lebih putih, cerah dan indah. Siapkan beberapa stroberi dan giling sampai berbentuk pasta. Gosok gigi Anda dengan stroberi tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

  7. Hidrogen Peroksida
  8. Hidrogen Peroksida
    Hidrogen peroksida dapat menghilangkan gigi kuning. Gunakan hidrogen peroksida tersebut untuk berkumur dan JANGAN MENELANNYA. Anda dapat mencoba cara lainnya yaitu dengan membuat pasta dari hidrogen peroksida dan baking soda, lalu gosok gigi Anda dengan pasta tersebut. Berhati-hatilah pada saat berkumur dengan menggunakan hidrogen peroksida.

  9. Lemon
  10. Lemon
    Lemon memiliki sifat pemutih yang dapat menghilangkan gigi kuning. Siapkan beberapa sendok makan garam dan beberapa tetes perasan air lemon. Campurkan bahan-bahan tersebut, lalu gosok gigi Anda dengan menggunakan campuran tersebut. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu.

  11. Garam
  12. Garam
    Garam dapat menghilang gigi kuning. Garam juga dapat membersihkan gigi serta membuat gigi tampak berkilau dan cerah. Caranya dengan, ambil 2 sendok makan garam dan tambahkan ke pasta gigi Anda. Anda juga dapat mencampurnya dengan baking soda. Gosokkan ke seluruh permukaan gigi Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  13. Apel
  14. Apel
    Dengan mengunyah buah apel dapat memutihkan gigi Anda yang disebabkan oleh kuman serta dapat membuat gigi menjadi lebih kuat dan sehat. Alangkah baiknya untuk mengunyah apel setidaknya 1 atau 2 apel setiap hari, hal ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apel dapat membuat gigi Anda menjadi putih karena buah apel mengandung sifat asam yang dapat membersihkan gigi. Brokoli, wortel, dan mentimun juga dapat memutihkan gigi Anda.

  15. Arang
  16. Arang
    Arang juga dapat memutihkan gigi Anda, mungkin terdengar aneh, hal ini karena arang berwarna hitam yang sangat tidak mungkin dapat memutihkan gigi. Memutihkan gigi dengan menggunakan arang merupakan cara tradisional yang cukup ampuh untuk menghilangkan gigi kuning. Alangkah baiknya untuk tetap berhati-hati, karena penggunaan yang berlebihan dapat mengakibatkan rusaknya email gigi serta dapat menyebabkan rasa sakit, lakukan sewajarnya saja.

  17. Mimba
  18. Mimba
    Mungkin terdengar asing di telinga Anda, namun mimba atau dalam bahasa Inggrisnya margosa dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Ini merupakan salah satu cara tradisional untuk memutihkan gigi. Mimba juga dapat menghilangkan bau mulut. Ambil daun mimba dan ambil minyaknya saja, kemudian campurkan dengan pasta gigi biasa. Sikat gigi Anda menggunakan pasta gigi yang sudah dicampur dengan minyak mimba tersebut dan lakukan 2 kali sehari.

  19. Kulit Pisang
  20. Kulit Pisang
    Selain buah pisang yang kaya akan kandungan serat dan vitamin, kulit pisang pun juga dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Gosok gigi Anda dengan menggunakan pisang selama 2 hingga 3 menit. Gosok secara merata pada seluruh gigi dan lakukan 2 kali dalam sehari. Setelah menggosok gigi dengan menggunakan kulit pisang, alangkah baiknya untuk menggosok gigi Anda kembali dengan pasta gigi biasa.

  21. Cokelat Hitam
  22. Cokelat Hitam
    Mungkin terdengar aneh, hal ini karena cokelat dapat membuat gigi menjadi keropos. Namun, cokelat hitam dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Hal ini karena cokelat hitam mengandung zat yang dapat memperkuat permukaan gigi serta dapat membuat gigi menjadi lebih putih. Jangan lupa untuk membatasi asupan mengkonsumsi cokelat hitam. Terlalu banyak mengkonsumsi cokelat dapat membuat kegemukan.

  23. Wortel
  24. Wortel
    Mengkonsumsi wortel setiap hari dapat menghilangkan gigi kuning. Cukup dengan mengkonsumsi 1 buah wortel setiap hari. Namun, Anda juga dapat melakukan cara lainnya yaitu dengan mengkupas kulit wortel terlebih dahulu, lalu celupkan dalam jus lemon, dan gosok seluruh gigi Anda dengan campuran tersebut. Lakukan 1 kali dalam sehari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  25. Jahe
  26. Jahe
    Jahe dapat bermanfaat untuk menghilangkan gigi kuning dan dapat membuat gigi menjadi lebih putih. Buat pasta dari jahe dan gosok gigi Anda dengan menggunakan pasta tersebut. Namun, jangan terlalu banyak, hal ini dapat membakar lidah Anda.

  27. Produk Susu
  28. Produk Susu
    Mengkonsumsi berbagai produk olahan susu secara teratur dapat membuat gigi menjadi lebih putih. Produk olahan susu seperti yogurt, mentega, mayonese, keju, dan sebagainya. Mengkonsumsi yogurt selain dapat menyehatkan organ pencernaan, yogurt juga dapat memutihkan gigi Anda. Keju juga dikenal dapat membantu menghilangkan kuman dan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi sehingga membuat gigi menjadi lebih putih dan cerah.

  29. Permen Karet Tanpa Gula
  30. Permen Karet Tanpa Gula
    Permen karet juga dapat memutihkan gigi. Namun, yang dimaksud adalah permen karet yang tidak mengandung gula. Hal ini karena permen karet tanpa gula dapat menghilangkan bakteri, selain itu permen karet tanpa gula juga dapat menghilangkan bau mulut.

  31. Air Hangat
  32. Air Hangat
    Menggunakan air hangat merupakan salah satu cara sederhana yang dapat memutihkan gigi. Siapkan air hangat, lalu campurkan dengan garam dan lemon. Gunakan air hangat yang sudah dicampur tersebut untuk berkumur selama 1 menit atau lebih dan lakukan secara berulang-ulang sampai beberapa kali.

  33. Kulit Lemon
  34. Kulit Lemon
    Buah lainnya yang dapat memutihkan gigi adalah lemon. Dengan menggunakan kulit lemon dapat memutihkan gigi, hal ini karena kulit lemon memiliki tingkat asam yang tinggi yang dapat memutihkan gigi. Kulit lemon juga dapat mencerahkan gigi Anda.

  35. Cuka Sari Apel
  36. Cuka Sari Apel
    Cuka sari apel juga dapat membuat gigi Anda menjadi lebih tampak putih dan memperbaiki kondisi gigi. Siapkan minyak zaitun serta cuka sari apel dan rendam sikat gigi Anda selama beberapa detik. Sikat dengan menggunakan pasta gigi tersebut dan lakukan 2 kali dalam sehari.

  37. Daun Salam
  38. Daun Salam
    Daun salam juga merupakan salah satu cara tradisional yang dapat memutihkan gigi. Buat pasta dari daun salam dan kulit jeruk. Gosok gigi Anda dengan menggunakan pasta tersebut dan bilas dengan menggunakan air hangat. Kemudian, gosok gigi Anda dengan menggunakan pasta gigi biasa. Cukup lakukan 2 kali dalam sehari.

  39. Siwak
  40. Siwak
    Siwak atau miswak merupakan cara tradisional yang cukup ampuh untuk memutihkan gigi. Siwak merupakan dahat atau akar pohon yang digunakan guna untuk membersihkan gigi. Menggosok gigi dengan siwak merupakan cara yang sudah dilakukan oleh kaum muslim pada zaman dahulu. Siwak juga dapat memperkuat gigi dan menghilangkan gigi kuning. Semua dahan atau akar pohon dapat dijadikan untuk bersiwak, namun dahan atau akar tersebut benar-benar bersih dan lembut.

  41. Gosok Gigi Secara Rutin
  42. Gosok Gigi Secara Rutin
    Usahakan Anda menyikat gigi paling tidak 2 kali dalam sehari. Terlebih lagi jika menyikat gigi setelah makan, hal ini guna untuk menjaga kebersihan gigi. Dan juga gosok gigi Anda sebelum tidur. Pilihlah sikat gigi yang cocok untuk gusi Anda dan jangan menyikat gigi terlalu keras, hal ini dapat merusak gusi.


Itulah 21 cara memutihkan gigi. Pilihlah pasta gigi yang benar-benar aman untuk gigi Anda. Lebih baik untuk berkonsultasi kepada dokter Anda terlebih dahulu. Tips diatas merupakan tips yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah dan tidak memerlukan biaya yang mahal, namun efefktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar